Cerita tentang kurma busuk yang diberikan kepada Abdurrahman bin Auf merupakan salah satu kisah yang terdapat dalam sejarah Islam. Menurut cerita yang dikisahkan dalam buku “Stories of the Quran” karya Ibn Kathir, Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal dengan kekayaan dan kebajikannya.

Suatu ketika, Abdurrahman bin Auf pergi ke pasar untuk berbelanja. Di pasar tersebut, ia menemukan seorang wanita yang sedang menjual kurma. Karena merasa kasihan melihat wanita tersebut, Abdurrahman bin Auf membeli seluruh kurma yang dijual oleh wanita tersebut.

Setelah membeli kurma, ia membawa pulang kurma tersebut dan meminta istrinya untuk mengolah kurma menjadi makanan untuk dirinya dan keluarganya. Namun ketika istrinya membuka kantung kurma, ternyata kurma tersebut sudah busuk dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Mendengar hal tersebut, Abdurrahman bin Auf tidak marah atau menyalahkan siapapun, melainkan ia memuji Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepadanya, yaitu kesempatan untuk berbuat kebajikan kepada orang lain.

Kisah ini menggambarkan betapa Abdurrahman bin Auf selalu bersikap positif dan bersyukur atas segala hal yang terjadi dalam hidupnya, meskipun harus menghadapi masalah sekecil apapun.

Referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *